Halaman

Jumat, 25 Mei 2012

Episode rambut kriwil


Aira punya jenis rambut yang kriwil-kriwil di bawah. Rambutnya sangat halus dan tidak terlalu banyak. Tapi sekarang masih mendingan lah, dibandingkan waktu dia masih umur 1tahunan. Rambutnya dia itu berbeda jenis dengan ayah dan bundanya. Ayah lurus berombak, bundanya lurus, sementara dia kriwil-kriwil. Entah nurun dari siapa. Selidik punya selidik, ternyata waktu aku masih batita, katanya rambut aku tuh galing (red: aga keriting dikit). Kalau begitu mungkin aira juga udah besarnya bisa punya rambut lurus kali ya…(ngarep). Yang lucu kalau kita abis mandi bareng, terus bundanya kan sisiran, mungkin dia ngeliatin rambut lurus nan hitam punya bunda, dia jadi pengen. Aira suka bilang, pengen rambut kaya bunda, “Iya (red:Aira) ga mau pake rambut yang ini”..woalah ndok,ndok, disangkanya itu rambut bisa dilepas kali ya..hihi. seperti biasa, kalau punya keinginan terus kita gak ngerespon, dia akan teriak-teriak. Ujung-ujungnya mewek deh. Udah aku jelasin padahal kalau rambut setiap orang itu berbeda jenis. Coba ade lihat ayah sama bunda, rambutnya kan lain.
Berhubungan dengan rambut Aira yang kriwil alus itu, aku jadi inget waktu hamil dulu. Di trimester pertama kehamilanku, si ayah sering banget dinas keluar kota. Karena waktu itu kami sudah ngontrak, jadi kami hanya tinggal berdua di rumah mungil itu. Kalau ayah keluar kota, aku ngungsi kerumah kakakku yang tinggal di Kreo, jaraknya sekitar 2km dari tempat kami tinggal. Yang membuat aku nginep itu, bukannya karena takut dirumah sendirian, tapi sepi banget, gak ada temen. Mana kondisiku lagi berbadan dua, kalau malem lagi sering-seringnya kebelet pipis. Hubungan cerita nginep ini sama rambut kriwilnya Aira tentu saja ada. Nah, ceritanya dirumah kakakku itu tinggal adik iparnya yang masih sekolah kelas 1 SD,pada waktu itu. Setiap dia mau berangkat sekolah, aku seneng banget nyisirin rambutnya trus dikepang atau dikuncir, gimana maunya tuh anak. Namanya Lulu, dia punya jenis rambut kriwil-kriwil gitu, persis kaya Aira sekarang. Dulu, setiap kali aku nyisirin rambutnya, aku selalu bilang “iih ni rambut, enak banget sih, gampang diatur”… Aku baru ngeh kalo waktu hamil Aira dulu sering nyisirin rambut Lulu. Mungkin dari itu juga kali ya makanya sekarang rambut Aira jadi kriwil-kriwil. Gak masuk akal sih sebenernya, Cuma mitos. Tapi kadang yang mitos-mitos gitu suka ada benernya lho..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar