Halaman

Rabu, 25 Juli 2012

PANcake Imut

Ceritanya waktu itu aku dan Aira diajak jalan-jalan ke Ancol sama kakakku dan keluarganya. Kakakku bilang, gak usah masak apa-apa, udah dimasakkin sama dia, jadi aku cukup duduk manis di mobilnya..hehehe..indah bener ya.. Daripada ikut dengan tangan kosong, akhirnya aku iseng bikin pancake untuk camilan disana. Si ayah juga kebetulan setuju dan mendukung ideku. Sebetulnya ide ini muncul ketika aku melihat si Pan imut yang tergantung di dapur. Pan berbentuk kepala binatang lucu itu seolah minta di manfaatkan saat aku melihatnya pas lagi nyuci piring…*lebay* kebetulan bahan-bahan untuk pancake pun seolah menjadi sponsor untuk menjalankan ideku. Bagusnya lagi, aku pernah menyimpan di file laptopku tentang resep bikin pancake. Jadi lengkaplah sudah dan tarrraaaaaaaaaaaaa si pancake nan imut pun sudah jadi dan siap untuk dikemas.
pancake baru diangkat, dengan topping coklat



dalemnya coklat, luarnya ditumpuk, taburi keju

siapp dibawa jalan-jalan

Oia, dalam pembuatan pancake ini, aku dibantu sama si ayah. Ternyata dia lebih jago bikin pancake dengan tidak gosong di bagian bawahnya. Kenapa mesti dibantuin si ayah? Karena aku belom mandi, begitu juga dengan Aira. Jadi di sela-sela aku mandi sampai dandan, si ayah lah yang mengover alih pekerjaanku. Hehe..tengkyu ayah..
Kalau penasaran gimana resep bikin pancake, nih aku share ya..oia, resep ini aku juga dapet dari mommies Daily. Tapi resepnya ada yang sedikit aku modif, misalnya untuk penambahan topping coklat dan keju. silakan berkreasi ya moms...
Bahan-bahan
  • 2 cups tepung terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam
  • 2 cups buttermilk (penggantinya: 2 cups susu cair + 1 sdm air perasan lemon)
  • 3 sdm mentega tawar yang dicairkan (tunggu sampai agak sedikit dingin sebelum mencampurnya dengan bahan lain)
  • 1 butir telur berukuran besar
Cara memasak
  • Campurkan bahan-bahan kering di sebuah mangkuk besar dan aduk rata. Buatlah “lubang” di tengah-tengah mangkuk tersebut.
  • Campurkan bahan-bahan basah di mangkuk lain, aduk rata.
  • Tuangkan bahan basah ke tengah-tengah mangkuk berisi bahan kering, aduk sampai rata. Tapi jangan terlalu lama mengaduknya ya. Kalau semua bagian adonan sudah “basah”, walaupun masih terlihat lumps atau gumpalan-gumpalan, sudah cukup kok. Tidak perlu diaduk lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar