Halaman

Rabu, 09 Januari 2013

Aaawww....2013 ajah

Yeeeey....Happy b' lated new year my lovely readers....hmmmm...baru buat postingan lagi setelah 2bulan fakum...maklum kadang kebentur sama males,males dan males.hehe...
Oia, seperti kebiasaan orang pada umumnya, kalau taun baru itu yang diomongin adalah RESOLUSI. mmm padahal sih untuk resolusi itu gak mesti tunggu pergantian tahun ya..menurutku sesuatu yang baik itu bisa dilakukan dan dimulai kapan saja. Mungkin sebagian orang menganggap kalau tahun baru itu artinya menutup lembaran lama dengan membuka lembaran baru, ditahun yang baru...*ngomong apa sih gw...*jadi sah-sah aja sih bikin resolusi di tahun baru ini.
Terus, apa resolusi saya di tahun ini? Resolusi yang akan saya buat ditahun ini adalah sebetulnya untuk melengkapi kekurangan di tahun kemarin. diantaranya:
  1. Rajin bersilaturahmi. Tahun kemaren, saya akui memang jarang berkunjung ke tempat sodara atau teman. karena saya fikir, saya sering berkomunikasi dengan mereka melalui media sosial alias facebook. padahal ga afdol ya kalau kita belum ketemu face to face. selain gak bisa ngeliat kondisi real nya, kita juga jadi gak bisa nyicipin kue/minuman di rumahnya...hohoho...enggak lah, paling pengen lihat isi rumahnya yang baru, skalian bisa jadi referensi buat isi rumah kita. oia, keutamaan bersilaturahmi itu juga penting lho...salah satunya bisa bikin panjang umur, kenapa? karena tiap ketemu pasti didoain "sehat terus ya.." coba bayangin, kalau dalam satu bulan kita berkunjung ke 4-5 tempat, bisa dihitung ya berapa doa yang kita dapat.
  2. Tidak menunda-nunda shalat dan pekerjaan. hehe..ketahuan deh kalau saya suka telat melakukan shalat. iya bener tuh, rasanya beraaat banget kalau mau "segera" shalat.apalagi subuh dan isya. kalau udah di depan tv rasanya susah bangun. untuk tahun ini dan seterusnya, Insya Alloh ke alfaan itu bisa dihindari. begitu juga dengan kerjaan, kadang saya suka menunda-nunda kerjaan rumah, misalnya nyetrika. jadi kalau belum segunung, saya gak mau tuh nyolek-nyolek baju kusut. padahal mereka udah melambai-lambai minta dirapiin.
  3. Buka usaha baru. sebelumnya saya suka berfikir kalau u/ dapat penghasilan itu ya harus bekerja dan digaji. kayaknya itu yang paling aman dan lazim dilakukan orang. Tapi kali ini saya harus lebih fokus dan "semangat" untuk membuat usaha dari rumah. Usaha kecil-kecilan aja, selain bisa nambah pendapatan, juga bisa buat kesibukan dan memberdayakan orang lain. Insya Alloh ya mohon dibantu...
  4.  Weekend tidak sering ke Mall. ini nih yang penting...kalau biasanya weekend itu jalan-jalan ke mall, kali ini saya akan merubahnya. ke mall sih boleh, tapi ga tiap weekend juga. weekend itu selain melakukan yang no. 1 tadi, juga bisa dihabiskan di rumah aja. misalnya berkebun, atau sekedar membersihkan taman atau halaman dirumah. membereskan ruangan yang sebelumnya jarang disentuh. atau bisa juga kita undang temen sekedar untuk menjamu mereka dengan makanan kecil dan teh. indah banget kayanya ya....
  5. Gemar menabung dan tidak mudah tergiur dengan diskon...hiks..ini kayanya yang paling berat. gimana enggak, godaan belanja selalu dateng bergantian. apalagi kalau udah OL di FB, yang mejeng di wall itu ya tawaran produk yang unyu-unyu. hihihi...bikin merinding bulu kuduk,,lho?? Untuk tahun ini usahakan bilang NOWAY untuk barang yang tidak dibutuhkan. belanja cukup ketika belanja bulanan saja dan harus bisa menyisihkan uang bulanan untuk diselipkan di celengan.
Nah itu dia resolusi kecil-kecilan ala saya. biar kecil tapi dampaknya besar lho...selamat mencoba ya temans, dan doakan saya agar bisa mencapainya. Amiiin....




1 komentar: