Selasa, 29 Januari 2013

Pengalaman Memalukan...

Pasti semua orang pernah mengalami hal yang sangat memalukan dalam hidupnya. Dan pastinya itu bukan hal yang disengaja ya...kaya pengalaman saya ini. sungguh memalukan *lebay* kalau diinget2, jadi suka ketawa sendiri.
Berikut daftar hal memalukan yang pernah terjadi dgn saya :
  1. Sepatu jebol saat interview. Ceritanya saya mendapat panggilan dari sebuah perusahaan di bilangan Slipi-Jakbar untuk tes interview dan psikotes. seperti biasa, saya memang tidak suka mengenakan sepatu baik yang ber hak atau pun tidak saat bepergian, ke kantor sekalipun. walhasil saya kenakanlah sendal bertali andalan saya, tapi sepatu hak tetap saya bawa di tas untuk dipakai di tujuan. nah, ceritanya sudah sampai ni di depan kantor, saya langsung ganti sepatu. eeeeh baru jalan beberapa langkah sampai ke meja resepsionis, tiba-tiba brak *bingung bunyinya apa* sepatu saya jebol. jadi sol sama bagian atas sepatu kondisinya misah. waduuuuh...saya langsung panas dingin tuh. gregori abis deh. penyebab sepatu jebolnya sih mungkin karena tuh sepatu kelamaan dipendem kali ya...jadi lapuk deh. akhirnya, dengan muka sok-sok gak terjadi apa2, saya buru2 ninggalin meja resepsionis untuk ganti sendal ke belakang. lalu apa yg terjadi???saya pakai sendal selama melakukan interview sampai psikotes. malu nya bukan main, karena dari pengamatan yang saya lakukan, kayanya cuma saya deh yang gak pake sepatu *ya eyalaaah*. waktu itu saya udah hopeless aja pasti gak lulus kalau dilihat dari penampilan. untung psikotesnya ada 2 sesi, jadi ada coffee break dulu tuh. saya pergi aja keluar kantor, bagus depannya Slipi Jaya (meskipun nyebrang jembatan dulu) jadi saya bisa nyari sepatu murmer untuk sementara. pas sesi kedua tes, kondisi saya sudah bersepatu lengkap dengan kedua haknya...;-)
  2. Nabrak pintu apotek. yang ini lagi pengalaman paling memalukan. waktu itu saya abis beli obat di apotek. kebetulan apotek itu dindingnya dari kaca, jadi saru tuh antara pintu sama jendela. nah..pas saya mau keluar (sambil baca bon )saya pikir kan keadaan pintu terbuka, karena kacanya tuh bening banget. begitu saya jalan, tiba-tiba DUK, aduuuuuh jidat saya jadi korban m'bentur pintu kaca nya apotek. otomatis seisi apotek (termasuk obat, wew) ngetawain saya. ish, karena malu saya langsung aja kabur keluar. pas saya ceritain dirumah, saya malah diketawain juga. kata suami begini " makanya kalau di tempat umum tuh jangan meleng...."
  3. Jilbab lepas saat kondangan. hihi...kalau yang ini, harap maklum ya pemirsah...ini terjadi karena saya pergi kemana-mana naek motor dibonceng suami. kalau dibonceng itu kan angin kenceng banget ya...apalagi yang nyetir ngebut. saya sih sama sekali gak nyadar kalau kerudung saya lepas di jalan. jadi yang masih standby ya cuma si ciput ninja nya saja. saya mah ongkoh-ongkoh wae duduk manis di motor. mungkin dari sebelum sampai tempat 7an itu kerudung dah melayang kali ya...posisi kerudungnya sih masih di kepala, tapi gak nutupin ciputnya, jadi rambut dan sebagian leher belakang saya ditonton orang. duuuuh....bagus di tempat parkir hajatan ada toiletnya. jadi bisa dandan lagi disana. pengalaman ini sih jadi bikin saya lebih teliti nih saat pake jilbab. jadi harus siap-siap pake peniti dan jarum pentul yang rapi kalau gak mau jilbabnya melambai ketiup angin.
Itu salah 3 kejadian-kejadian memalukan yang pernah saya alami. gak terlalu penting sih, tapi lumayan buat intermezo

*ongkoh-ongkoh wae : nyantai aja

6 komentar:

  1. kunjungan perdana :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims...atas kunjungannya sob, siap meluncur...;-)

      Hapus
  2. haha....sy mesam mesem mbak baca pengalamannya... :)
    ko sama ya..yg nomor 2 juga pernah sy alami sehabis membeli soft drink..di salah satu  supermarket di bilangan cikini... saat mau pulang nya nerabas jendela kaca..mungkin sanking beningnya tuj kaca..hehe..muka udah kya apaan deh..nahan malu..liat orang di sekitar dapat tontonan lucu gratis..hehe :)
    salam kenal ya mbak Pur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..ternyata aku banyak temennya ya...;-)
      trims atas kunjungannya ya,,,panggil hijrie aja sob...

      Hapus
  3. Heuu, kalau yang nomor 3 Alhamdulillah gak pernah, begitu juga yang k-2 n k-3. Tapi kalau salah orang sering, soalnya saya matanya minus tapi malas pakai kaca mata, jadilah salah orang terus (orang melambai ke siapa saya yang nyamperin) :D

    BalasHapus
  4. hahaha...lucu juga sist...trims komennya ya...

    BalasHapus