Halaman

Selasa, 26 Juni 2012

Gosok Gigi

Ini nih yang paling malas aira kerjain. Gosok gigi.. langsung deh tuh mulut mingkem, sampe nangis2 kalo disodorin sikat. Padahal tiap saat tuh sikat diajak maen. Tapi cumin sekedar maenan, tidak difungsikan dengan baik.sikat giginya udah ada 2 model. Yang pertama model jari. Jadi bisa dimasukkin ke telunjuk, trus dibagian ujung ada sikat halusnya. Bahannya dari silicon. Pertama kali tumbuh gigi pas umur +- 10 bulan, langsung 2 gigi seri atas…trus nambah tiap bulan 1 sampe sekarang 23bulan dah ada 16 buah. 6 bulan pertama giginya putih, bersih2 banget, rapi lagi itu karena dia juga masih nurut waktu dibersihin giginya. Eehh..pas sekarang giginya mulai menguning. Aira yang udah bisa nolak dan berontak, sama sekali ga mau dibersihin giginya. Sisa makanan dan susu nempel di atas gigi-gigi mungilnya. Lama2 keropos atuh de kalo dibiarin..saya selalu berkata demikian. Udah dibujuk dengan berbagai cara tetep uy ga mau juga.
Sampe akhirnya, pas lagi ngajak maen si sikat gigi yang lucu itu…
Saya coba bujuk dia sambil bermain. Di tempat tidur jadi deh nih sikatan. Lagi asyik maen, sikat giginya saya ambil, lalu perlahan saya buka mulutnya dan si dede saya suruh unjuk gigi. Saya bilang aja ada ayam (atau makanan yang sebelumnya dimakan) nyangkut disana. “coba sini bunda ambil ayamnya, tuh kan nemu. Eh ada di sikat..kalo dibiarin tar jadi cacing de..” dia antusias banget pengen liat ayam di sikatnya. Saya ulangin lagi sampe dia nolak. Oia sebelum di masukkin mulut, sikatnya saya tetesin air minum dari gelasnya, kan dia jadi seneng tuh, basah2an. Untuk kotoran yang kebawa di sikat, saya siapkan tisu or anduk kecil. Akhirnya sekarang saya nyikatin mulutnya pas dia lagi maen. Bisa di ruang tv, kamar or di tempat tidurnya. Posisinya harus sambil tidur, kalo ga dia kabur2an. Tapi heran, di kamar mandi mah kekeuh aja ga mau (ya iyalah…emang bisa tiduran di kamar mandi..).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar