Halaman

Jumat, 01 Maret 2013

Kisah Jumat ini....

Hari ini, seperti biasa aku mengikuti pengajian ibu-ibu lingkungan di mushola dekat rumah. pengajiannya sih belajar tahsin Quran. Jadi dibedah tentang bagaimana hukum bacaan quran, sifat-sifat huruf, dan juga setoran hapalan Alquran.

ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian tahsin quran ini berjumlah 10 orang. karena memang dari ustadzahnya sendiri jumlah 10 itu dinilai jumlah yang cukup untuk bisa belajar secara efektif. 10 orang saja rasanya seperti 20 orang, gimana enggak, yang namanya ibu-ibu, suka gak kenal tempat. di sela-sela belajar, pasti adaaaa saja yang diobrolkan. jadi rame. apalagi kalau sudah disuguhi makanan yang dibawa oleh peserta. wuiiih heboh deh, rebutan sama anak-anak.

Nah, ceritanya hari ini ada seorang peserta yang baru saja pulang menunaikan ibadah umroh. Beliau datang sebentar, kemudian pamit pulang karena ada urusan. jadi, beliau hari ini cuma mau bagiin oleh-oleh saja. waaaah senangnya. mudah-mudahan secepatnya saya bisa menyusul kesana ya bu...Amiin.

Ternyata eh ternyata, oleh-oleh yang dibawa lumayan banyak lho...diantaranya:
  • Air zam-zam sepertiga drigen
  • mix nut khas Arab
  • gantungan kunci
  • coklat kurma kacang almond
  • manisan buah *gak tahu namanya*
Akhirnya aku yang bertugas membagi-bagikan makanan ke dalam 9 kantong plastik yang sudah disediakan oleh pemberi oleh-oleh.

Pelajaran hari ini : Pentingnya berbagi dengan orang lain, meskipun hanya sedikit tapi Insya Alloh barokah.

2 komentar:

  1. pengajiannya seru ya mbak.... apa lg ada cemilan sebagai accecories :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah mba...*itu yg bikin semangatnya* hehe...
      trims..sudah berkunjung..salam kenal...

      Hapus