Halaman

Kamis, 07 Maret 2013

Referensi Tukang Bakso yang enak

Siapa coba diantara anda yang gak kenal sama makanan ini? bentuknya bulat, berkuah, ada pelengkapnya seperti mie, bihun, dan sayuran. Banyak juga yang menambahkan daging atau tetelan sebagai penggugah selera. Hmmmmm...pasti sudah bisa nebak khan jenis makanan yang populer di kalangan wanita ini? ya...itulah bakso.

"abang tukang bakso, mari-mari sini, aku mau beli...satu mangkok saja lima ratus perak yang banyak baksonya......"

kalau dengar kutipan lagu Melissa diatas, duluuuuuu...banget, harga bakso cuma Rp. 500, tahun berapa itu ya..saya juga lupa. yang pasti saya masih SD deh pas lagu ini booming. Kalau dibandingkan dengan sekarang, tentu sudah jauuuuh sekali perbedaannya. saat ini bakso dijual dengan kisaran harga dari mulai Rp. 5000 s/d Rp. 20.000,-. ya harga memang menentukan kualitas. yang harganya standar, biasanya nih rasanya juga standar. meskipun kadang ada juga yang rasanya mantap, tapi harganya masih standar, semua tergantung selera sih ya..

foto ngambil dari sini


Nah, untuk postingan kali ini, saya akan coba tulis dimana sajakah bakso enak (yang pernah saya coba) dan selalu ramai pembeli ini? berikut referensinya :

  • Bakso Malang Iga, lokasinya di Karang Tengah Ciledug sebelum jembatan ke arah Puri, adanya sebelah kiri jalan kalau dari arah Ciledug. seperti bakso malang pada umumnya, terdapat pangsit, siomay, bakso, dan mie. yang membedakan disini adalah ada satu tambahan lagi, yaitu ada iga sapinya. rasanya enaaak, pengunjung juga selalu rame. Harga Rp. 12.000 per porsi
  • Bakso Malang Arema. Lokasinya di depan kampus Mercu Buana, Meruya. Disini jual bakso malang biasa tapi rasanya luarrr biasa. harganya 9-10rb/ porsi
  • Bakso Boyolali. Lokasinya ada di Inpres-Larangan. tepatnya sebelah Indomaret. Nah, bakso disini cocok banget buat anda yang gemar dengan tetelan dan lemak. karena dalam satu porsi bakso, tetelan dan kawan-kawannya itu dijadikan pelengkap dan gratis pula. rasanya enak pasti. harganya Rp. 13.000/porsi.
  • Bakso Joko. Lokasinya di Pondok Betung, Bintaro. Dari Mitra 10, tanya aja sama tukang ojek disana, karena bakso ini terkenal se Pondok Aren (lebay). disini bakso yang dijual bakso urat sapi, ukurannya lumayan besar. rasanya nampol banget. harganya mulai dari Rp.10.000/porsi
wah, kayanya saya lupa lagi nih referensi tukang bakso yang enak. nanti saya teruskan ya sob. atau yang mau menambahkan, silakan di comment saja.

Oh iya, satu pesan saya : "meskipun anda penggemar berat bakso, sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi ya, amannya sih 2x dalam sebulan. karena dalam satu mangkuk bakso terdapat 218 kalori dalam Bakso Daging Sapi (1 porsi). Rincian Kalori: 60% lemak, 15% karb, 25% pro . Dan itu berpotensi kolestrol dan sakit mata (mata pencaharian maksudnya, hehe)"

1 komentar: