Halaman

Rabu, 23 Mei 2012

Yaay! New Blogger *Edisi telat*

Aduuuh...jadi malu, hari gini baru bikin blog...:-) tapi gapapa ya, kan katanya better late than never. sebenernya dari dulu pengen banget punya blog sendiri. biar bisa curhat-curhit, pamer-pamer (haha), dan nulis apa aja yang lagi pengen ditulis. berhubung kena virus M alias malas, niat itu cuma niat, ga pernah dijalanin.  Suamiku sih sangat mendukung sekale keinginan aku buat bikin blog, katanya biar mengasah kemampuan nulisku yang bisa dibilang bakat terpendam. Jadi inget waktu zaman smp dulu, punya buku diary, yang ada gemboknya *biar ga bisa dibaca sembarang orang*. isinya macem-macem, ada tentang temen sekolah, pelajaran favorit, guru favorit, biodata temen sekolah sampe curhat yang berhubungan sama someone..cieee. hobby nulisku berlanjut sampe kuliah, dulu aku nulis dimana aja, bisa dibuku, agenda, sampe di file, dulu belom punya komputer soalnya, ada juga mesin tik *itu juga ga bisa makenya*. pernah waktu masih pacaran dulu, suamiku suka baca salah satu cerpen yang aku tulis. ceritanya sederhana sekali tentang cerita anak-anak. kata dia sih aku rada berbakat, cuma perlu banyak belajar lagi. sampe akhirnya, pas aku gak kerja lagi *jadi fulltime mom* suamiku memprasaranai aku sebuah laptop untuk mengembangkan bakatku *tsaah...tapi bukannya dipake buat nulis cerita, laptop itu aku isi dengan catatan belanja harian dan pengeluaran uang harian, maklum ibu-ibu, suka rada ngulik kalo berhubungan dengan duit. suamiku sih ga pernah nyuruh nulis lagi, mungkin dia bosen kali ya ngasih tahu aku yang terserang penyakit males. apalagi ditambah dengan koneksi internet, bukannya buat ngirim cerita ke salah satu majalah online, eeeh aku malah asyik make buat chatting, Fesbukan, terus iseng-iseng lihat lowongan kerja.
Akhirnya, suatu hari aku iseng buka blog punya salah satu temen suami. hampir tiap hari aku kunjungi blognya dia. isinya sih sederhana, cuma tentang cerita sehari-hari berhubungan dengan aktivitas dia, anaknya dan keluarganya. foto-foto terpajang di blognya, seperti blog pada umumnya lah. Abis baca-baca blog itu, aku kepikiran buat bikin blog juga, mau ikut-ikutan gitu..:-) aku minta tolong suami buat bikinin blog, tapi dia cuma bilang "ya udah bikin aja"..:-( Karena ga dibikinin juga, aku iseng googling, cari tahu gimana cara buat blog, pilihan jatuh di Blogger ini. edit ini, edit itu, coba masukkin tulisan, masukkin foto, dll. semuanya aku lakukan dengan otodidak dari bloggernya langsung, ada juga sih panduannya di sini. Makasih banyak deh buat penulis di link tadi. akhirnya, jadi juga aku punya blog. meskipun masih seadanya dan masih banyak yang belom aku ngerti, yaaa semoga semakin hari tampilan blog ku makin bagus ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar