Halaman

Minggu, 27 Mei 2012

LOADING…

Sejak kakakku *yang tinggal satu komplek denganku* memasang koneksi internet dari telpon rumahnya, keponakan ku jadi sering sekali bermain games online. Games apa saja, mulai dari balap mobil/motor, tembak-tembakan, puzzle, berkelahi, dll. Mungkin sudah semua jenis games yang dia coba akses, karena kalau mencoba bermain games dan ditengah jalan ada yang susah, dia biasanya langsung ganti ke games yang lain. Berhubung kami tinggal berdekatan, Aira sering main kerumahnya. Setiap kami kesana, keponakanku sedang asyik ngegames depan computer barunya. Aira yang penasaran, suka iseng duduk di meja computer biar bisa ngelihat lebih dekat dengan gambar hidup itu. Padahal sering aku kasih tahu, kalau mau lihat jangan terlalu dekat, nanti matanya rusak. Dasar bocah, udah dikasih tau, tetep kagak ngarti juga. Ngelihat sepupunya kaya seru maen games, Aira sewaktu-waktu pengen nyoba maen, tapi gak pernah dapet giliran. Tentu saja gak dapet giliran, lha wong sepupunya aja gak mau ngasih..:-)
Aku dirumah, tidak pernah membuka situs games dan sejenisnya, karena biasanya akan nagih. Selain itu tanpa games online pun di laptop sendiri sudah banyak games seru yang dicopy ayah dari kantornya. Aku paling maen game yang ada di laptop saja, begitu juga suamiku. Aira juga suka ikut-ikutan maen games favorit kami, Angry bird. Suatu hari, Aira pulang dari rumah kakakku dengan ayahnya. Dirumah, dia merengek minta maen games di computer kaya Aa (red:keponakanku). Dia terus merengek, ujung-ujungnya ngambek. Seperti biasa, ayah yang orangnya gak tegaan, akhirnya mengabulkan permintaan anaknya. Ayah langsung menyalakan laptop dan membuka situs yang ini , lalu memilihkan games yang bagus untuk Aira. 
Yang dipilihkan waktu itu games puzzle, tapi Aira ternyata cepat bosen, akhirnya ayah coba ngacak games yang lain. Karena koneksi internet dirumah kami Cuma pakai modem dengan salah satu provider, maka koneksinya bisa dibilang lama, tidak secepat yang digunakan di rumah kakakku. Kalau mau download games itu kan lama, suka ada loadingnya. Aira itu anaknya gak sabaran, pengen buru-buru maen games yang ditunjuknya. Kami selalu bilang “nanti de, sebentar, lagi loading..” Aira mah cuma manggut-manggut aja. Karena sering dengerin kata “LOADING”, dia jadi demam loading. Apa aja yang dilakukannya kalau lama dia selalu bilang, masih loading. Yang lucu ceritanya dia lagi pup (red: BAB), jongkoknya lama banget, sementara si kuning gak nongol-nongol. Aku yang kepegelan karena ikutan jongkok juga, otomatis nanya dong “kok lama sih de, mau pup gak kamu nya?” sambil ngeden dia jawab gini “sebentar bunda, e’e’ nya masih loading”…ya ampuun anak ini, aku yang tadinya kesel karena pegel, jadi ketawa dengernya. Padahal Aira sendiri belom tentu tahu ya artinya loading itu apa, tapi dia ngerti kalo loading itu identik dengan menunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar